Jika Anda berkecimpung dalam dunia pemasaran media sosial, mengetahui Facebook Business Manager atau Pengelola Iklan dan cara menggunakannya adalah penting.
Seperti yang kita ketahui, Facebook adalah pemilik Aplikasi Instagram dan Whatsapp, media sosial yang juga banyak digunakan. Facebook sendiri juga merupakan media sosial yang masih banyak diminati hingga saat ini.Untuk mengiklankan bisnis Anda secara efektif, Anda perlu menggunakan Facebook Business Manager.
Apa itu Facebook Business Manager dan apa manfaat menggunakannya? Pada artikel ini, Glints akan menjelaskannya kepada Anda.
Apa itu Manajer Facebook Business Manager?
Facebook Business Manager yang bertujuan buat menolong pengguna mengelola akun iklan dengan metode yang instan, gampang, serta simpel
Berasal dari Hootsuite, Facebook Business Manager atau Pengelola Iklan adalah alat yang membantu bisnis mengelola akun iklan dan aplikasi Facebook lainnya di satu tempat pada waktu yang sama.
Tadinya, para pebisnis wajib mengelola Facebook Ads serta Facebook Fanpage secara terpisah..Alat ini adalah alat untuk membantu bisnis mengelola akun iklan dan aplikasi Facebook lainnya di satu tempat pada waktu yang sama.
Tidak hanya itu, Ad Manager ini juga dapat mengontrol dan membatasi informasi yang dapat diakses oleh pengelola media sosial, baik dari perusahaan itu sendiri, maupun dari agensi.
Tidak perlu lagi membagikan detail login, karena setiap pengguna akan memiliki akun sendiri untuk login. Dengan perlengkapan ini, pengusaha bisa membagikan akses penuh ataupun sebagian kepada anggota regu bersumber pada kedudukan mereka.
Mengapa Facebook Business Manager Penting?
1. Tidak perlu menggunakan akun bersama
Keuntungan dari Facebook Business Manager adalah Anda dapat memisahkan akun untuk keperluan pribadi dan bisnis. Jika tidak menggunakannya, Anda perlu membuat akun bersama yang dapat digunakan oleh semua pengelola media sosial.
Ini dapat meminimalkan risiko keamanan data pribadi Anda. Selain itu, risiko misregistrasi akun pribadi pada akun perusahaan atau sebaliknya juga dapat dikurangi.
2. Mudah dikelola
Dengan mempunyai Facebook Business Manager, Kamu bisa mengelola sebagian akun Facebook Ads serta Fanpage di satu tempat. Ini berarti Anda memiliki lokasi terpusat untuk memantau kinerja iklan dan postingan Anda.
3. Miliki sokongan yang lebih baik dari Facebook
Facebook memiliki banyak alat dan layanan yang perlu diintegrasikan agar berfungsi dengan baik.
Jika suatu saat Anda mengalami masalah teknis, tim dukungan Facebook akan menanyakan apakah Anda memiliki Facebook Business Manager. Karena dengan Pengelola Iklan, tim Facebook dapat langsung mengatasi masalah tersebut.
4. Mudah melihat laporan bisnis
Keuntungan lain dari Pengelola Iklan adalah mudah untuk melihat laporan aktivitas yang Anda lakukan. Terdapat dashboard terpisah yang dapat Anda akses dan dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda.
5. Lebih aman
Pemasaran adalah industri dengan pergantian staf yang tinggi dan terkadang melibatkan agen dalam proyek jangka pendek. Ini bisa memunculkan resiko keamanan bila mantan karyawan masih mempunyai akses.
Facebook Business Manager menyediakan Pusat Keamanan yang memungkinkan Anda mengaktifkan autentikasi dua faktor untuk semua pengelola media sosial atau pengelola akun.
Dengan sistem keamanan ini, pengguna yang tidak aktif tidak dapat lagi mengakses Pengelola Iklan di Facebook.
Cara membuat manajer bisnis di Facebook
Untuk membuat Facebook Business Manager, caranya cukup sederhana. Berikut cara mendapatkannya dari Hubspot.
- Buka business.facebook.com dan klik “buat akun” di sudut kanan atas
- Isi data yang diperlukan dan klik “lanjutkan”
- Isi email yang diperlukan dan klik “Finish”
Nah, itulah penjelasan Glints tentang apa itu Facebook Business Manager. Apakah Anda siap menggunakannya untuk strategi pemasaran Anda? Menarik bukan? Apa yang kamu tunggu? Yuk, baca kumpulan artikelnya sekarang juga. Bebas!