Jelaskan Lembar Kerja Ms Excel Terdiri Dari Kolom Baris dan Sel

Selamat datang di Katalistiwa, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari Perguruan Tinggi, SLTA, SMP dan SD. Kali ini Katalistiwa akan membahas sebuah Soal yang banyak di tanyakan di Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Jelaskan Lembar Kerja Ms Excel Terdiri Dari Kolom Baris dan Sel

 

 

Jelaskan Lembar Kerja Ms Excel Terdiri Dari Kolom Baris dan Sel

Jelaskan Lembar Kerja Ms Excel Terdiri Dari Kolom Baris dan Sel

Jawab :

 

Lembar kerja Microsoft excel terdiri dari kolom yaitu worksheet atau lembar kerja yang menyilang vertikal dari atas ke bawah dan di tandai dengan huruf A, B, C, dan seterusnya hingga XFD.Rye bv bagian lembar kerja atau lembar kerja yang melintang mendatar ke samping dari kiri ke kanan dan di beri tanda angka 1,2,3 sampai dengan 1.048.576.Sel adalah perpotongan baris dan kolom.

Pembahasan detail tentang Lembar Kerja Ms Excel

Microsoft Excel adalah program pengolah angka. Oleh karena itu pandangan Ms. Excel dalam bentuk kolom dan baris. Berikut ini adalah beberapa istilah dalam lembar kerja Microsoft Excel, yaitu:

  • Baris yaitu bagian lembar kerja yang menyilang dari atas ke bawah di tandai dengan angka 1 – 1 048 576.
  • Kolom adalah bagian lembar kerja yang menyilang dari kiri ke kanan, di tandai dengan huruf A – XFD.
  • Sel yang merupakan bagian dari lembar kerja yang berbentuk persegi merupakan rakitan baris dan kolom, misalnya sel A5.
  • RANGE atau seri adalah kumpulan dari beberapa sel di Microsoft Excel. Misalnya rentang A1:B7.
  • Worksheet atau lembar kerja.
  • Workbook adalah kumpulan lembar kerja.

 

Detail Soal

Kelas: 8

Mapel: TIK

Bab: Mulai Bekerja Dengan Microsoft Excel

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Katalistiwa.id dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih