Strategi Kreatif Dalam Proses Berisi

Selamat datang di Katalistiwa, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari Perguruan Tinggi, SLTA, SMP dan SD. Kali ini Katalistiwa akan membahas sebuah Soal yang banyak di anyakan di Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Strategi Kreatif Dalam Proses Berisi

 

Strategi Kreatif Dalam Proses Berisi

Strategi Kreatif Dalam Proses Berisi

a.Penjadwalan kegiatan
b.Informasi Usaha
c.kriteria pelanggan
d.Biodata perusahaan
e.ide kreatif yang unik​

Jawab:

 

Jawabannya adalah A. Penjadwalan kegiatan

Penjelasan detail tentang Strategi Kreatif

Strategi kreatif  adalah metode untuk mengembangkan dan menerapkan ide-ide baru dalam suatu proses. Ini bisa di gunakan dalam berbagai bidang, seperti bisnis, desain, teknologi, dan lain-lain. Beberapa contoh strategi kreatif dalam proses berisi adalah:

  • Brainstorming: Metode ini di gunakan untuk mengumpulkan ide-ide dari sekelompok orang dalam waktu yang singkat. Tujuan dari brainstorming adalah untuk menghasilkan sebanyak mungkin ide tanpa mengevaluasi ide-ide tersebut saat itu juga.
  • Mind mapping: Metode ini di gunakan untuk menyusun ide-ide dalam bentuk diagram yang menunjukkan relasi antara ide-ide tersebut. Ini berguna untuk menemukan hubungan antara ide-ide yang berbeda dan menemukan ide baru melalui kombinasi ide-ide yang ada.
  • Roleplaying: Metode ini di gunakan untuk membuat para peserta berpikir dari perspektif orang lain. Ini bisa di gunakan untuk menemukan solusi yang inovatif untuk masalah yang di hadapi dengan berpikir seperti konsumen, kompetitor, atau pemangku kepentingan lainnya.
  • SCAMPER: metode ini di gunakan untuk mengubah atau mengembangkan produk atau proses yang sudah ada, dengan menggunakan 7 prinsip yaitu: Substitute, Combine, Adapt, Modify, Put to another use, Eliminate dan Reverse.

 

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Katalistiwa.id dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih